translate this blog

Google Translate to Chinese Google Translate to French  Google Translate to German Google Translate to Italian Google Translate to Japanese Google Translate to Korean Google Translate to Russian Google Translate to English Powered By

Monday, March 12, 2012

Learning from the Legend Munehisa Homma

Selamat  Siang  Sahabat Smart,...

Siang ini saya ingin mengajak sahabat smart backflash sekilas sang legenda Munehisa Homma yang mencatatkan dirinya sebagai Bapak Candlestick dalam Sejarah Dunia Market.  Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari keberhasilan Homma agar kita juga bisa success mengikuti jejaknya.

Homma memiliki pola pemikiran berbeda dengan yang lain, dia berani melakukan terobosan dan penemuan baru dalam perdagangan di Jepang dengan  melakukan penelitian secara konsisten dan kemampuannya mengolah semua history data transaksi beras baik pada jamannya maupun sebelumnya dan mencatatkannya pada kertas perkamen, dimana semua pedagang beras waktu itu tidak melakukannya malah mencemoohkannya.

Homma memiliki keyakinan kuat bahwa dia lebih tahu dari pedagang beras sekitarnya dan dia yakin bahwa sejarah akan berulang kembali “history repeat itself”. Sebenarnya Filosofi Homma ini menjadi cikal bakal munculnya berbagai macam Indikator Technical Analsis Market di Barat seperti sekarang ini.

Setelah berhasil mondominasi pasar berasa Osaka, Homma menjadi penggambar grafik yang pertama yang berhasil menaklukan pasar perdagangan di Edo dan dia dilaporkan telah membuat 100 kemenangan secara berturu-turut. Hingga Homma diangkat menjadi penasihat Keuangan Kekaisaran Jepang dan di Anugerahkan gelar kehormatan sebagai Samurai.

Mari kita lihat Kunci keberhasilan sang legenda Homma :  

1. Menjadi pribadi yang  tampil beda
2. Untuk Menang harus memiliki keyakinan yang kuat  
3. Menjadi ahli harus rutin berlatih dan terjun langsung
4. Melakukan research sbg pendukung dalam mengambil keputusan
5. Memberikan apresiasi atas keberhasilan anda.
6. Catatkan Sejarah kemenangan anda secara konsisten

Sepertinya hampir mirip dengan Psikology Trading yang diterapkan oleh sang Maestro Munehisa Homma.  

By. Smart Invstor’s

1 comment:

  1. Munehisa Homma. book has it ever been translated in english

    priya_ked@yahoo.com

    ReplyDelete