translate this blog

Google Translate to Chinese Google Translate to French  Google Translate to German Google Translate to Italian Google Translate to Japanese Google Translate to Korean Google Translate to Russian Google Translate to English Powered By

Monday, March 12, 2012

Philosophy the art of War Darvas Box - Part One


Good Morning Smart,

Pagi ini saya ingin me-refresh metode Darvas Box yang simple but powerful. Sebelumnya kita perlu menyamakan persepsi dulu bahwa technical analysis merupakan suatu seni (art), setiap seniman bebas berimprovisasi menggunakan metode yang ada untuk menciptakan karya seni yang indah dan bernilai. jika anda sudah memahami philosophy Box nya, mari kita lanjutkan. Jika belum sebaiknya anda baca  dulu pada kolom blog ini mengenal Nicolas Darvas.  

Dalam  trading system yang saya terapkan ada satu taktik untuk memenangkan pertempuran di Market dengan Strategy BOX inside the BOX ketika Trend Sideways.  Saya coba buatkan contoh pada chart yang dikirimkan Rekan Andra.  Dalam trading system ini, ada 3 Indikator yang diterapkan pada Middle Interval   :

1.  Major Trendline / Trendline Utama
2.  Resistance/ Support
3.  Candlestick Pattern
r                                                                                  
Filosopi nya :  Mempertahankan area dari serangan Lawan. Visualisasikan agar anda  lebih mudah menggambar kotaknya didalam kepala anda.  lihat gambar dibawah. Bayangkan jika anda berada dalam pertempuran tersebut.
  1. Metode yang digunakan Darvas Box : Pergerakan harga serupa dengan serangkaian Kotak (Box)
  2. Real Body sebagai major TRENDLINE (Wilayah kekuasaan Bears/Bulls)
  3. Seni pertempuran, candle (Bears/Bulls) terdekat sebagai Benteng Support/Resistance      
  4. Indikator pembalikan Trendline jika  tidak menembus TopBox dan BottomBox (Resistance/Support)
  5. Indikator Trendline berlanjut jika Bulls/Bears  menembus Resistance/Support terdekatnya ditandai Real Body lebih tinggi dari candle sebelumnya.
Philosophy the art of War on Darvas Box base on strategy The Secret Profits
By Smart Investor's.

1 comment:

  1. Salam kenal Pak Asep

    senang sekali sebagai pemaen saham pemula saya banyak belajar. saya sedang memahami darvas ini, mohon bimbingannya Pak Asep.

    gambar diatas saya masih belum bisa memahaminya, kalau boleh dipandu, bagaimana cara mengartikannya?

    Terima kasih Pak :)

    ReplyDelete