translate this blog

Google Translate to Chinese Google Translate to French  Google Translate to German Google Translate to Italian Google Translate to Japanese Google Translate to Korean Google Translate to Russian Google Translate to English Powered By

Monday, March 12, 2012

The Legend of Nicholas Darvas


Siapa yang tidak kenal Nicolas Darvas ? Seorang penari professional dan juga seorang Master Trader tahun 1957-58. Darvas menciptakan metode yang paling terkenal ”BOX Theory” menghasilkan $2,450,000,000 dalam waktu hanya 18 bulan dengan sistem trading yang sederhana. Jika anda seorang trader atau investor pasti mengenal nama ini. Kebangetan jika anda belum mengenal sang legenda.

Darvas mengatakan bahwa pergerakan harga saham serupa dengan serangkaian kotak, ketika harga saham berada didalam kotak, Darvas menunggu. Dia akan membeli ketika harga naik menembus kotak atas. Secara bersamaan ia menetapkan stop loss sedikit di bawah harga pembelian.

 Jika kita lihat Filosofi yang diterapkan Darvas dalam pertempuran di Market adalah disaat pasukan Bulls agresif mendobrak Benteng pertahanan Bears, secara Psikology  Market Bulls dalam kondisi KUAT/ STRONG pada MAJOR TRENDLINE.  

 Kunci Rahasia DARVAS BOX : 

1. Buy Position pada Break High Resistance
2. Membiarkan Profit berjalan sampai membentuk Box berikutnya
3. Cut Loss, jika fail break atau masuk kedalam Box lama
4. Sell pada saat membentuk Box Baru
5. Metode pertahanan : Support dan Resistance
6. Pendukung : Volume (Power to Break)
7. Disiplin Cut Loss

Pemain Darvas membeli disaat strong Bulls, atau Break Out System. Bukan pada posisi dibawah atau konsolidasi, karna di saat Break Out saham bergerak kuat naik keatas dengan cepat.
The Secret of Darvas Box
Bagi Pemain saham Internasional atau instrument (GOLD and OIL) dan Forex yang bermain di 2 posisi dapat juga menerapkan DARVAS BOX kebalikannya yaitu pada saat Break Down Support akan meluncur kebawah dengan kencang. 

Pemain Darvas dikenal sebagai High Lander, karna bermain disaat harga tinggi. Style Darvaser sangat agresif. Berbeda dengan trader yang bermain di bawah atau swing trader.

Darvas Box is simple but Powerful

Re-write by Smart investor's 

No comments:

Post a Comment