translate this blog

Google Translate to Chinese Google Translate to French  Google Translate to German Google Translate to Italian Google Translate to Japanese Google Translate to Korean Google Translate to Russian Google Translate to English Powered By

Monday, March 12, 2012

The Secret of Pshycology Market

Ketika anda ingin terjun bermain saham Regional atau Instrument lainnya seperti, saham Internasional, commodity (emas, minyak), forex dll,  selama ini yang anda focuskan adalah belajar teknikal analysis dengan Istilah-istilah teknis pada candlestick dan Indikator yang begitu banyak nama dan kombinasi yang harus anda hafalkan tanpa anda sadari bahwa sebenarnya Kunci Rahasia Market sudah anda pegang.

Honma menciptkan Candlestick agar dia dapat membaca cerminan potret psikology pasar beras di Jepang ketika sedang semangat, lesu, jenuh, bingung, dan trendline yang sedang terjadi di pasar, kemudian Para Pakar analysis barat menterjemahkan lagi trendline tersebut  menjadi beberapa indikator (leading dan lagging).

Indikator Leading : RSI, CCI, Stocastic, W%R dan berbagai type Oscilator lainnya.  Sedangkan Indkator Laging bersifat mengukur trend (trend Indikator) seperti : Bolinger Bands, Parabolic SAR, Moving Average, dan varian seperti MACD, Aligator dll. Anda tidak mungkin menggunakan semua indicator dalam trading, bisa-bisa anda bingung, pilihlah indicator yang simple yang sesuai dengan gaya dan kepribadian anda.

Sebetulnya Jika kita menguasai filosofi pertempuran Bulls vs Bears di market yang tercermin pada Informasi candlestick, kita dapat mengukur kekuatan Bears/Bulls (Major Trendline), Psikology para pelaku (Psikology Market/Trading), Benteng pertahanan lawan (Support dan Resistance),  Target serangan  (Area Jual Beli), strategy serangan (momentum entry and exit), pola serangan lawan (Pattern), Probability kekalahan/kemenangan  (management resiko) dan  kemungkinan kehilangan pasukan (Cut Loss) dll, Dari informasi itulah muncul strategy-strategy yang anda ciptakan yaitu trading system untuk memenangkan pertempuran.

Jika anda memahami filosofi tersebut anda tidak perlu lagi khawatir terjun ke pertempuran, karna anda sudah menguasai kunci rahasia dan menguasai strategy untuk memenangkan pertempuran di pasar. The secret key is already in your hand.

By Smart Investor
Ref. the secret profit
18 Februari 2012

No comments:

Post a Comment